Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Mobil hybrid atau hibrida adalah mobil yang menggunakan dua alternatif teknologi sebagai sumber tenaga. Saat ini yang berkembang adalah mobil yang pada dasarnya menggunakan tenaga bensin sebagaimana mobil konvensional dan ditambah dengan tenaga baterai yang dapat diisi kembali.

Mobil hybrid adalah solusi atas keterbatasan bahan bakar fosil di masa depan dan upaya yang aplikatif dalam kampanye penurunan tingkat pencemaran udara.

Toyota Mobil Hybrid
Teknologi hybrid oleh Toyota pertama kali diadopsi pada Toyota Prius yang diluncurkan tahun 1997. Selanjutnya munculnya varian hybrid untuk berbagai model Toyota seperti Crown, Harrier, Alphard dan lainnya.

Kemudian Lexus mengaplikasikan teknologi yang sama dengan beberapa modelnya seperti RX, GS, dan LS. Puncaknya pada akhir tahun 2011 penjualan mobil Hybrid Toyota dan Lexus secara global berhasil mencapai angka lebih dari 3,5 juta unit. Toyota mobil Hybrid identik dengan kemajuan teknologi Toyota yang ditawarkan untuk masyarakat dunia dalam menjawab beragam persoalan lingkungan namun tetap mengedepankan performa kendaraan.



Mobil Hybrid Toyota Hemat Miliaran Liter Bensin
Sebagai perusahaan yang memiliki nama besar, Toyota memiliki komitmen untuk menyediakan sarana transportasi yang ramah lingkungan. Sejak tahun 1997 ingga akhir tahun 2013, Toyota sudah memproduksi lebih dari 6 juta lebih unit mobil hybrid.

Angka lebih dari dari 6juta unit mobil hybrid Toyota yang lalu lalang di jalanan dapat berarti penghematan hingga 15 miliar liter bensin. Selain itu, diprediksi angka ini setara dengan mengurangi emisi CO2 hingga 41 juta ton.

Hybrid Tetap Primadona
Mobil hybrid Toyota tidak hanya terkenal karena teknologi hybrid yang ramah lingkungan. Akan tetapi mobil ini menjadi pilihan terbaik karena desain yang futuristik dan mengutamakan kenyamanan pengguna.

Pada tahun 2000, mobil hybrid diperkenalkan pada masyarakat Amerika. Mobil ini kemudian menjadi primadona bagi masyarakat dan mendapat perhatian dari bintang-bintang Hollywood seperti Leonardo DiCaprio, Cameron Diaz dan beberapa aktor terkenal lainnya.

Prius adalah jenis mobil paling disukai pada masa itu. Bisa dikatakan, penjualan Prius bahkan mencapai dua per tiga dari seluruh penjualan mobil Hybrid. Walaupun demikian, di samping Prius, Toyota terus berinovasi  memberikan pilihan model-model yang berteknologi hybrid seperti Camry Hybrid, Lexus LS600h, dan CT200h.

Toyota Camry
Toyota Camry merupakan mobil jenis sedan kelas menengah atas yang pada awal kemunculannya memiliki pangsa pasar yang besar di Amerika dan Australia. Camry menjadi salah satu kendaraan yang cukup laris  di Amerika Serikat sejak dikenal pada tahun 1997 sampai saat ini.

Dimulai tahun 2000 Camry masuk di pasar Indonesia untuk menggantikan posisi Toyota Corona Absolute yang pada waktu itu tidak lanjut produksi. Sampai saat ini, sudah ada 7 generasi camry di Indonesia (wikipedia). Generasi camry yang terakhir menjadi populer karena menerapkan teknologi hybrid dan memiliki fitur-fitur yang amat user friendly.

Camry Hybrid


Secara resmi camry hybrid di Indonesia diperkenalkan pada tahun 2012. Sebagai Mobil Sedan Hybrid generasi modern, Camry lahir layaknya saudara dari Toyota Prius yang sebelumnya sangat populer sebagai mobil hijau bagi masyarakat.

Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia
Di Amerika Serikat sebagai pasar otomatif yang sangat besar, Toyota Camry dan Camry Hybrid mencatatkan penjualan terbaik sepanjang masa di pasar terbesarnya pada Maret 2012. Kendaraan eksklusif ini tercatat telah dijual 42.567 unit atau naik berkisar 30,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk pasar dalam negeri, Camry Hybrid merupakan kendaraan yang cukup laris di Indonesia. Hal ini sejalan dengan minat masyarakat terhadap mobil berteknologi ramah lingkungan hybrid. Mobil camry hybrid sendiri didesain sesuai dengan kondisi jalan dan cuaca di Indonesia. Mobil Sedan Hybrid  adalah jawaban bagi keresahan akan terbatasnya bahan bakar di Indonesia dan solusi penerapan teknologi ramah lingkungan dalam berkendara.

---

Fitur Eksterior Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia
LED (Light Emitting Diode) Projector Headlamp, memungkinkan pengemudi melihat dengan jelas dalam kegelapan (khusus tipe 2,5 hybrid).


Desain bumper depan yang lebih menarik. Mobil terlihat lebih elegan dan ekslusif.


New alloy wheel design. Model roda baru kini lebih menarik.

Fitur eksterior menarik lainnya dari camry hybrid bisa dilihat di http://www.toyota.astra.co.id/product/camry/#eksterior.

Fitur Interior Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia
Rear seat controller, membuat pengemudi bisa mengontrol kondisi jok mobil bagian belakang. Anda bisa menggunakan tombol-tombol ini dengan mudah guna membuat posisi kursi menjadi lebih nyaman.

Selain Rear Seat Controller, terdapat juga Rear Seat Relaxation System, fitur ini memungkinkan kita untuk memposisikan sandaran kursi sesuai dengan posisi paling nyaman yang kita inginkan.
Parking Camera, kini untuk parkir pun tersedia fitur parking camera untuk memarkir kendaraan lebih aman dan lebih tepat.

Sterring Switch Control, berguna untuk mengontrol audio, MID, dan fitur istimewa cruise control yang dapat menjaga kecepatan kendaraan konstan walaupun tanpa menginjak pedal gas. Sterring switch control tersedia untuk tipe 2,5 Vdan 2,5 hybrid

Bluetooth, fitur canggih ini adalah kebutuhan di masa sekarang. Perangkat ini memungkinkan anda tetap berkendara dengan aman walaupun tetap terhubung dengan ponsel anda.
 

Fitur Safety Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia
GOA Body (Global Outstanding Assesment), struktur badan mobil Global Outstanding Assessment (GOA) terbuat dari baja kokoh, didesain untuk menyerap energi benturan paling optimal.

Struktur badan mobil dengan Global Outstanding Assessment body serta komponen penunjang keselamatan pasif lainnya membantu mengurangi kerusakan yang fatal pada saat terjadi kecelakaan dalam situasi tertentu misalnya :
  1. Tabrakan dengan kendaraan yang ukurannya berlainan
  2. Tabrakan terhadap pejalan kaki
  3. Tabrakan dari depan, samping atau belakang kendaraan
Pengembangan dan peningkatan teknologi keselamatan untuk mobil adalah hal yang penting sebagai pendukung keselamatan pada saat mengemudi.


Fitur JBL Green Edge Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia
JBL Green Edge adalah sistem audio yang pada prinsipnya adalah menciptakan audio system dengan kualitas yang optimal namun menggunakan sangat sedikit sumber energi. Sistem ini dikembangkan Toyota dengan menggandeng Harman International (brand audio system yang memiliki reputasi tinggi).

Dalam pembuatan audio system, Harman terlibat secara langsung bersama Toyota. Dimana dalam pengembangannya, menurut Harman akan sangat optimal karena Harman terlibat sejak awal. Dibandingkan dalam pekerjaan lainnya biasanya Harman seringkali terlibat hanya pada saat akan memasang audio systemnya.

Berikut ini metode Harman dalan menciptakan fitur JBL Green Edge  (News Toyota Astra) :
High-voltage amplifiers baru : pasokan power lebih efisien yang menghasilkan output lebih besar sekaligus mengurangi konsumsi energy dan pembentukan panas. Dibandingkan pendahulunya, amplifier Toyota Camry baru memproduksi panas lebih sedikit, jadi tidak perlu lagi kipas pendingin.

High-efficiency loudspeaker baru: Redesain speaker yang di optimasi untuk konsumsi energy lebih sedikit, output akustik maksimum dan bobot minimal. Contoh, pada Camry, sepasang speaker belakang berukurang 6 inch x 9 inch diganti dengan sepasang speaker dengan diameter 3 inch dan subwoofer 7 inch x 10 inch.

---

Selain 4 fitur di atas, masih banyak fitur menarik yang dimiliki camry hybrid.Sedan ekslusif ini adalah kendaraan masa depan yang dirancang sebagai solusi terbaik untuk penghematan energi yang mengurangi pencemaran lingkungan. Desain yang futuristik dan seluruh fitur unik yang dimiliki camry hybrid layak menyandang gelar Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia. 

Apakah anda tertarik memiliki sebuah kendaraan ekslusif Camry Mobil Hybrid?

Referensi Tulisan :
  1. http://www.toyota.astra.co.id/technology/hybrid/#
  2. http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/toyota-hybrid-system-aman-teruji-dan-dapat-diandalkan-2-2/#
  3. http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/lebih-hijau-bersama-the-future-sedan-toyota-all-new-camry/#
  4. http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/mobil-hybrid-hemat-miliaran-liter-bensin/#news
  5. http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/mengejutkan-populasi-hybrid-toyota-sekarang/
  6. http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/2011-toyota-prius-raih-top-safety-pick-ratings/#
  7. http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/camry-cetak-penjualan-maret-terbaik-sepanjang-masa/#news
  8. http://www.toyota.astra.co.id/corporate-information/news-promo/news/fitur-toyota-camry-hybrid-jbl-green-edge/#
  9. http://id.wikipedia.org/wiki/Toyota_Camry
Konten Gambar : 
http://www.toyota.astra.co.id/product/camry/#

14 komentar untuk "Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia"

  1. mantap ini bro,,,, brp hargax sdh?? boleh jdi impian dimasa depan,, hehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini memang mobil impian bro.... semoga mimpi ini cepat terwujud hehe... harganya lihat di http://id.wikipedia.org/wiki/Toyota_Camry

      Hapus
  2. Keren depen mobil lea ! mau pesan 3 kalau sudah ada !

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesan 5 juga boleh,,,
      langsung menuju dealer toyota terdekat....

      Hapus
  3. Yeaahhhh... Mobil masa depan. Like It.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, benar-benar kendaraan masa depan....

      Hapus
  4. rupa saya kenal2 semua yang ba coment ini.. hehhehe... tentu orang kaya semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro... mereka calon pembeli Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

      Hapus
  5. bagusnya camry, mobil sekarang disamping bagus dari hal desain juga dari segi konsumsi bbm, itu baru mantap, btw camera parkingnya sama kek punya nya lexus gan bisa memudahkan driver kalo lagi mundur

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali bro, camry sekarang sudah mobil generasi masa depan

      Hapus
  6. sepertinya mobil ini adalah modf dari lexus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ini generasi yang kurang lebih seperti lexus, punya keunikan dan fitur tersendiri..

      Hapus
  7. Wow.....dambaan mobil masa depan.
    Sippatuju

    BalasHapus